[REVIEW] PURBASARI OIL CONTROL MATTE POWDER

May 19, 2018

Hallo semua.. Selamat datang di blog Pretty Insider😊

Siapa disini yang lagi mencari compact powder yang affordable tapi bagus?? Yap, kalian bisa coba compact powder dari Purbasari ini. Harganya cuma Rp. 20.000an aja loh, guys! Murah banget kan. Tapi bagaimana dengan kualitasnya? Kali ini aku akan mereview salah satu produk Purbasari yaitu Purbasari Oil Control Matte Powder.




Oh iya, tipe kulitku normal cenderung kering tapi kok pake bedak yang oil control sih? Jadi aku ini walaupun punya kulit kering tapi kurang suka dengan hasil dewy-dewy gitu heheh. Entah kenapa kalau pake produk yang dewy akan terlihat kusam. Jadi aku selalu mencari produk yang hasilnya matte. Does this product also suitable for dry skin types like me?

1. KEMASAN


Packaging produk Purbasari Oil Control Matte Powder sendiri simple banget. Bentuknya bulat, tipis dan berwarna hitam. Hanya ada tulisan Purbasari saja di depan kemasan dan pada bagian belakang ada petunjuk shade-nya. Aku suka banget sih sama desainnya, cenderung kelihatan classy gitu hehe.

klik untuk memperbesar
Sedangkan penjelasan produknya lebih dicantumkan di kotak kemasan. Kotak dari Purbasari Oil Control Matte Powder ini juga berwarna hitam dan ada kesan goldnya. Di bagian depan terdapat claim yang dihasilkan dari produk ini. Sedangkan di belakang terdapat penjelasan tentang produknya itu sendiri.

Purbasari Oil Control Matte Powder juga ada kacanya di bagian dalam yang sangat amat berguna kalau dipake saat touch up. Selain itu, ada juga puff-nya untuk membantu mengaplikasikan produknya. Sayangnya aku ga suka sama puff bawaan dari bedak ini. Puff-nya keras jadi sakit kalo dipakai. Terus dia kayak ga ngambil bedaknya gitu loh, jadi walaupun kita ambil banyak si bedaknya tapi saat kita aplikasikan ke wajah tetep aja jadi dikit



Selain itu menurutku packagingnya sendiri lumayan rapuh. Kadang harus pelan-pelan kalau mau dibuka. Takut patah hahah. Tapi sejauh ini ga ada masalah sih sama packagingnya.

2. TEKSTUR


Tekstur dari Purbasari Oil Control Matte Powder halus banget. Aku suka sama teksturnya. Sayangnya kalau kita aplikasikan pakai brush, bedak ini akan berantakan kemana-mana. Makanya aku lebih suka pakai sponge yang dijual di drugstore. Gausah yang mahal-mahal, yang Rp. 10.000an aja udah bagus kok hhehe. Terkadang bedaknya ini juga bikin kotor  di kemasannya loh. Jadi harus rajin-rajin bersihin.

3. SHADE

Purbasari Oil Control Matte Powder ada 2 shade, Natural dan Honey Beige. Shade Natural cocok untuk wajah yang cool tone dan fair/pink, sedangkan yang Honey Beige cocok untuk orang-orang yang tone wajahnya warm dan kuning. Aku pake yang shade Honey Beige dan aku ngerasa masuk di warna kulitku yang sawo matang. Aku juga ga ngerasa kalo produk ini jadi abu-abu di wajahku.

4. COVERAGE


Menurutku coverage dari Purbasari Oil Control Matte Powder ini light to medium. Walaupun coveragenya medium kalian tetep bisa build coveragenya dengan 2 layer, dan menurutku tetap ringan kok. Tapi untuk sehari-hari aku lebih suka pakai 1 layer saja udah cukup.

FINAL THOUGHT

Menurutku untuk produk seharga Rp. 20.000 Purbasari Oil Control Matte Powder ini udah bagus sih. Tekstur bedaknya yang halus dan powdery bikin terlihat ga cakey di wajah. Memang bedak ini cocok untuk kulit yang cenderung berminyak. Sedangkan untuk aku yang kulitnya kering, bedak ini membuat wajah aku sedikit terasa ketarik. TAPI, bedak ini ga nimbulin dry patches di wajah. Sejauh ini aku cocok pakai bedak ini dan ga ada efek apapun di kulit. Jadi menurutku bedak ini recommended banget!

Rate: 7.5/100

Harga: Rp. 20.000 - Rp. 25.000
Beli di: Guardian, Watsons, Carrefour, drugstore lainnya

Sekian pendapatku tentang Purbasari Oil Control Matte Powder ini. Semoga bisa membantu referensi teman-teman yang sedang mencari bedak yang affordable. See you on the next post!😉

You Might Also Like

1 comments